just want to share..

just want to share..

Peta Tempat Liburan di Jakarta

Liburan di Jakarta dengan Peta Interaktif wisata nanti saat Lebaran akan menjadi opsi orang baik yang memang tinggal di Jakarta ataupun para perantau yang sedang tinggal di Jakarta tapi tidak pulang ke asal masing-masing saat liburan nanti. Akan tetapi, Jakarta memang terkenal akan mall-mallnya yang bejibun nomplok, bahkan tidak jarang pusat perbelanjaan yang umumnya ber-AC itu berdiri berhimpitan. Kali ini saya ingin memperlihatkan tempat liburan di Jakarta selain Mall di Jakarta.


Tipe Liburan pun macam-macam, Ada orang yang lebih suka liburan atau wisata ke tempat-tempat tertentu seperti museum untuk melihat benda-benda peninggalan zaman dulu yang mengandung nilai historik yang tinggi seperti Museum Fatahillah, museum arsip, museum bank mandiri yang ada bahasa belandanya di dalam. Ada juga yang senang makan-makan atau dengan kata lain wisata kuliner. Wisata seperti ini seperti wisata dengan target utama makanan yang belum pernah dicicipi ataupun yang tempat makan yang belum banyak orang tahu.

Bagi yang sudah memiliki anak ataupun ingin liburan  bersama anak kecil, tempat liburan pun perlu diseleksi agar bisa juga dinikmati oleh jagoan kecil. Bermain adalah yang dimau oleh anak kecil, oleh karena itu tempat-tempat yang luas dengan banyak interaksi dengan mainan menjadi tempat yang pas, sehingga dia bisa berlari-lari ataupun belajar dengan bermain secara puas. Tempat seperti Taman-taman yang hijau, Kidspace atau Kidzania bisa menjadi opsi yang bisa dipilih oleh orang Tua sebagai destinasi wisata kali ini. Ada juga Tempat wisata terpadu, di mana tempat wisata ini sudah mencakupi berbagai aspek/fungsi tempat liburan (ada tempat bermain, belajar sejarah, belajar hal-hal lain dan banyak tempat makannya).

Khusus di Jakarta banyak juga tempat-tempat Ibadah yang memiliki nilai historik yang tinggi seperti Masjid Istqlal, Vihara Bhakti , Gereja Katedral. Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral yang bertetanggaan juga merupakan suatu perlambang bahwa toleransi beragama di Indonesia pada dasarnya sangat dijunjung tinggi.. Hal ini yang ingin diperlihatkan oleh para Founding Fathers negara kita ini.


Oleh sebab itu, saya membuat Peta Wisata online Jakarta yang bersifat interaktif ini.
Peta Wisata Jakarta 2016

jika ingin melihat peta onlinenya bisa langsung ke Peta Wisata Jakarta 2016.

Peta ini dibuat dengan dasar Peta Transportasi sehingga objek wisata yang ingin dilihat bisa diperkirakan jauh dekatnya dengan stasiun kereta api ataupun halte transjakarta sehingga memudahkan kita untuk merencanakan rute liburan itu

. Adapun cara penggunaan Peta ini cukup mudah, Objek Wisata di Peta ini dibagi menjadi 9 tipe yang semuanya bisa disembunyikan atau dimunculkan untuk melihat objek wisata lebih mudah jelas dengan mengklik atau tap tanda centang di samping simbol objek di lokasi legend atau label peta pada sebelah kanan. Untuk di Screen peta ini, jika objek  menunjukkan angka, itu berarti jumlah objek yang berdekatan sehingga harus di tap tau diklik untuk auto zoom sehingga objek-objek yang berdekatan itu menjadi terlihat. Peta ini saya tahu belum sempurna, sehingga jika ada saran dan kritik bisa langsung dikomen aja ya. hehe.



EmoticonEmoticon