just want to share..

just want to share..

Peta online penyebaran binatang endemik atau hewan endemik Indonesia

Peta penyebaran hewan endemik online


Sebelum kita melihat Peta penyebaran Hewan atau binatang Endemik di Indonesia, alangkah baiknya kita becermin terlebih dahulu. Manusia dikenal sebagai makhluk yang sangat eksploitatif terhadap makhluk lainnya yakni tumbuhan dan hewan. Ya, hewan dan tumbuhan menjadi korban keganasan atau maruknya manusia itu sendiri. Kali ini kita akan membahas dari segi hewan yang tereksploisir tadi, khususnya Binatang endemik.


burung endemik jalak baliBinatang endemik adalah binatang yang berhabitat asli di suatu daerah, pulau, negara tertentu. Salah satu contohnya adalah jalak bali yang jadi komoditi perdagangan karena bentuknya yang indah. Dibeli untuk menaikkan gengsi atau hanya untuk dilihat-lihat dan ditaruh di kandang burung. Setelah menonton acara Juru Bicara World Tour yang dibintangi oleh Pandji Pragiwaksono serta Babe Cabita, yang juga menyentil masyarakat kita yang senang dengan mengkoleksi binatang langka ataupun endemik yang makin terancam di habitat aslinya, saya jadi ingin membuat sesuatu.

Kali ini Peta penyebaran hewan endemik Indonesia akan ditampilkan yang diharapkan mampu membuka mata kita akan indahnya dan gembiranya binatang tersebut di habitat aslinya. Burung itu batas geraknya langit tinggi, bukan kawat-kawat atau besi yang berbentuk kubus, Penyu Hijau akan senang sekali jika melihat anak-anaknya dapat menetas dengan aman dari jamahan manusia di pinggir pantai, Usaha hidup matinya saat menelurkan junior-juniornya patut kita hargai. Masih banyak telur ayam yang bisa anda nikmati.

Silahkan nikmati Peta Penyebaran Hewan Endemik di Peta Hewan Endemik Point-point pada peta bisa diklik untuk melihat detail hewan apa dan deskripsinya, maap karena petanya masih jauh dari memuaskan


EmoticonEmoticon